Contoh Surat Permohonan Pekerjaan

Surat Permohonan Pekerjaan sering disebut juga surat lamaran pekerjaan. Jika menginginkan suatu jabatan atau pekerjaan pada instansi tertentu, maka terlebih dahulu membuat surat permohonan pekerjaan / lamaran pekerjaan ini. Surat ini sifatnya resmi, dan tentunya disamping membuat lamaran pekerjaan, tidak lupa kita melengkapi lampiran-lampiran yang menyertainya.
Berikut ini adalah contoh Surat Permohonan Pekerjaan, perhatikanlah contoh berikut ini :
                                                         Semarang, 27 September 2014

Lampiran : ...
Hal          : Permohonan Pekerjaan

Yth. ... ...
di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                          : ...
Tempat, tanggal lahir    : ...
Jenis kelamin               :
Agama                        :
Pendidikan Terakhir     :
Pekerjaan                    :
Alamat                        :

Dengan ini menyampaikan permohonan pekerjaan pada perusahaan Bapak/Ibu Pimpinan. Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu bersama ini saya lampirkan : 
1. Daftar riwayat hidup rangkap ... 
2.  Salinan ijasah terakhir rangkap ... 
3. Surat keterangan kelakuan baik 
4. Pas Foto 3x4 sebanyak ... lembar
5. Surat Keterangan Izin Orang Tua 
6. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah Republik Indonesia

Demikian surat permohonan saya, besar harapan saya agar Bapak/Ibu Pimpinan menerima surat lamaran pekerjaan ini. Atas kebijaksanaannya saya ucapkan teriamakasih.

                                                                          Hormat saya,

 DOWNLOAD FILE 

Anda juga bisa membaca contoh surat